Membuat Masker Lumpur Untuk Merawat Kulit

Berbicara tentang cara merawat kulit adalah alam yang tidak pernah akan berakhir. Mulai dari perawatan biasa sampai perawatan aneh-anehpun bersedia lakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan indah.

Pernahkah Anda mendengar masker lumpur untuk merawat kulit? Belum banyak wanita yang tahu manfaat masker lumpur untuk kulit. Tapi lumpur yang dimaksud di sini tidak berlumpur bidang lumpur, tapi lumpur yang telah disediakan secara khusus untuk kecantikan dan perawatan kesehatan untuk wajah.

Ketik Mud Mask Untuk Wajah Merawat

Memang, di sekitar kita ada banyak lumpur, tetapi tidak semua dari lumpur dapat digunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Jika salah, Anda akan menderita iritasi kulit dan bahkan menyebabkan kerusakan sel. Berikut adalah beberapa jenis lumpur yang baik dan aman untuk merawat wajah secara alami dilandir dari Boldsky.

- Tanah Liat Mud Perancis

Masker semacam lumpur ini salah satu yang paling umum dan banyak digunakan di salon spa atau kecantikan. Jenis lumpur cukup baik untuk mengencangkan pori-pori kulit dan membantu menghilangkan kerutan atau keriput di wajah. Bahkan lumpur tanah liat Perancis juga diyakini untuk menjaga kulit awet muda.

- Mud Vulkanik

Sesuai namanya, lumpur umumnya ditemukan di daerah yang terkena ledakan vulkanik dari gunung berapi. Kandungan mineral dalam lumpur vulkanik cukup tinggi, sehingga sangat baik untuk merawat kulit secara alami.

Percaya isi mineral ini akan memberikan suntikan nutrisi yang dapat mencerahkan kulit dari dalam.

- Fuller Earth

Jenis lumpur sering dikenal dengan nama Multani Mitti oleh poni India. Biasanya jenis lumpur dikemas dalam banyak produk kecantikan. Menurut para ahli bumi penuh ini mampu mendinginkan kulit secara alami dan mencegah peradangan.

Selain penggunaan rutin, masker lumpur juga mampu mengobati jerawat di wajah dengan cepat.

- Mud Hitam

Lumpur hitam ini sangat mudah sekali kita bertemu, karena ini salah satu jenis lumpur ada banyak di rawa. Kandungan lumpur organik dan anorganik akan sangat berkhasiat untuk menjaga kulit muda dengan mencegah penuaan dini.

Tidak hanya itu, eklstrak lumpur hitam jika digunakan secara teratur juga akan mengoptimalkan regenerasi sel kulit dan mencerahkan dia alami.

- Alpine Moor Mud

Jenis lumpur baik untuk masker wajah yang terakhir adalah moor lumpur alpine. Jenis lumpur adalah sangat berkhasiat untuk membersihkan pori-pori kulit dari debu, komedo, dan sisanya dari keringat. Sayangnya, jenis lumpur hanya dapat ditemukan di hutan Alpin saja.

Setiap masker lumpur di atas memiliki manfaat yang berbeda, mulai dari membersihkan wajah dari kotoran hanya untuk mencegah penuaan dini dan menjaga kulit tampak awet muda.

Saya menyarankan jika Anda ingin memperlakukan kulit dengan masker, masker lumpur silakan beli produk yang telah banyak tersedia di supermarket atau swalayan.

Lumpur masker sudah cukup terkenal di dunia kecantikan antara masker lainnya Laut Mati lumpur, masker Hello Kitty, dan masker lumpur Shiseido Naturgo. Pilih salah satu masker lumpur di atasnya.

Cara Membuat Mud Masker Untuk Merawat Kulit Secara Alami

Sebenarnya, untuk membuat masker lumpur mudah, tetapi karena lumpur di sekitar kita memiliki banyak tanaman yang terkontaminasi pestisida (terutama bidang lumpur), silahkan saya sarankan untuk membeli produk masker lumpur di toko kecantikan terdekat.

Setelah membeli masker lumpur, jangan hanya menggunakannya. Karena kita masih harus mencampur masker lumpur dengan bahan alami lainnya sehingga hasil final nanti maksimal, Anda dapat memilih lemon atau jeruk nipis sebagai campurannya.

Bahan:

- Masker lumpur Produk secukupnya

- 1 lemon atau jeruk nipis

Cara membuat masker lumpur mudah dan praktis:

1. Ambil lumpur yang telah Anda beli cukup awal, kemudian mencampurnya dengan jus lemon lumpyr / kapur. Pastikan campuran pas dan membentuk pasta. Jika jus lemon belum membuat lumpur menjadi pasta, cukup tambahkan jus air lagi. Biarkan masker sejenak.

2. Sekarang mencuci muka pertama, penghapusan wajah ini bertujuan agar kotoran di pori-pori tidak menghambat penyerapan kandungan masker dan lemon. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan kulit indah secara optimal.

3. Untuk membersihkan wajah, saya sarankan menggunakan muka sabun khusus. Karena dalam pengalaman saya, sabun mandi akan membuat munculnya jerawat di wajah.

4. Setelah memastikan kulit benar-benar bersih dan bebas dari kotoran atau Bedu, silakan mulai menerapkan bit masker lumpur demi sedikit ke wajah Anda. Jika Anda memiliki kesulitan menerapkan masker menggunakan spatula kecil.

5. Untuk masker lumpur dapat menembus secara optimal, menunggu atau diamkan selama kurang lebih 1 jam. Sambil menunggu masker diserap, Anda dapat mengiris mentimun dan menempatkan pada mata bundaran. Isi mentimun dingin akan membuat mata Anda terlihat lebih segar dan bebas keriput.

6. Biasanya setelah 1 jam, masker Anda menggunakannya untuk kaku dan mengencangkan wajah. Nah untuk membersihkannya, gunakan air hangat (tidak terlalu panas) untuk bilas. Cobalah untuk bilas masker sampai benar-benar bersih.

7. Selanjutnya, setelah berkumur dengan air hangat, mencuci muka dengan air dingin lagi. Hal ini bertujuan untuk menutup pori-pori kembali terbuka ketika terkena air hangat.

8. Untuk proses pengeringan silakan handuk lembut dan bersih, hindari penggunaan serat handuk yang kasar dan kotor. Handuk kasar akan membuat kulit menjadi halus lagi, selain handuk kotor akan membuat Anda kulit yang rentan.

Sebenarnya, masker lumpur telah digunakan sejak zaman dahulu, tepatnya sejak zaman ratu Mesir bernama Cleopatra. Wanita itu selalu merawat kulitnya dengan mandi kecantikan dan mandi di lumpur, hal ini terbukti setelah ia melakukan kulit biasa terlihat lebih sehat dan indah

tentu saja.

Oleh karena itu secara teratur menggunakan masker lumpur untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit Anda. Selain menggabungkan dengan lemon dan jeruk nipis, Anda juga benar-benar dapat menggabungkan masker lumpur dengan madu atau minyak zaitun. Karena madu dan minyak zaitun itu sendiri juga cukup terkenal sudah mampu memberikan nutrisi secara maksimal ke dalam kulit.

Disclaimer

This page contains user generated content and does not necessarily reflect the opinions of this website. For more information please refer to our Terms and Conditions. If you would like to report the content of this page as objectionable, please contact us.